•  (100%)
  •  (100%)
  •  (100%)
  •  (100%)
  •  (100%)
< =

GAS ACETYLENE UHP Q & A (Part - 1)

0

GAS ACETYLENE UHP Q & A (Part - 1)

Apa itu gas asetilen?

Asetilena, juga disebut Etin, anggota paling sederhana dan paling terkenal dari deret hidrokarbon yang mengandung satu atau lebih pasangan atom karbon yang dihubungkan oleh ikatan rangkap tiga, yang disebut deret asetilen, atau alkuna. Ini adalah gas yang tidak berwarna dan mudah terbakar yang banyak digunakan sebagai bahan bakar dalam pengelasan oxyacetylene dan pemotongan logam dan sebagai bahan baku dalam sintesis banyak bahan kimia organik dan plastik; rumus kimianya adalah C2H2.

Asetilena murni adalah gas tidak berwarna dengan bau yang menyenangkan; karena dibuat dari kalsium karbida, biasanya mengandung jejak fosfin yang menyebabkan bau seperti bawang putih yang tidak menyenangkan. Asetilena dapat diuraikan menjadi unsur-unsurnya dengan pembebasan panas. Dekomposisi mungkin atau mungkin tidak menimbulkan ledakan, tergantung pada kondisi. Asetilen murni di bawah tekanan lebih dari sekitar 15 pon per inci persegi atau dalam bentuk cair atau padat meledak dengan kekerasan yang ekstrim.

Terbuat dari apakah gas asetilena?

Asetilena terbuat dari dua atom hidrogen dan dua karbon dan secara kimia direpresentasikan sebagai C2H2. Hidrokarbon ini dihasilkan oleh salah satu dari dua proses— reaksi kimia atau perengkahan termal, menggunakan berbagai jenis bahan baku.

Apakah gas asetilena mudah meledak?

Asetilena adalah gas yang sangat mudah terbakar dan dapat membentuk atmosfer eksplosif dengan adanya udara atau oksigen.

Apakah asetilen berbahaya bagi manusia?

TERHISAP: Asetilen, pada konsentrasi di bawah LEL 2,5% (25000 ppm), pada dasarnya tidak beracun. Pada konsentrasi yang lebih tinggi, Acetylene memiliki efek anestesi. Gejala paparan berlebihan terhadap konsentrasi tinggi seperti itu mungkin termasuk kantuk, pusing, dan perasaan lemah secara umum.

Siapa penemu gas asetilen?

Asetilena ditemukan pada tahun 1836, ketika Edmund Davy bereksperimen dengan kalium karbida. Salah satu reaksi kimianya menghasilkan gas yang mudah terbakar, yang sekarang dikenal sebagai asetilena.

Apakah asetilena termasuk gas alam?

Asetilena (nama sistematis: ethyne) adalah senyawa kimia dengan rumus C2H2. Ini adalah hidrokarbon dan alkuna paling sederhana. Gas tidak berwarna ini (hidrokarbon yang lebih rendah umumnya berbentuk gas) banyak digunakan sebagai bahan bakar dan bahan penyusun kimia.

Apakah gas asetilen lebih ringan dari udara?

Asetilena adalah satu-satunya bahan bakar gas yang direkomendasikan untuk kondisi kerja bawah tanah karena lebih ringan dari udara. Ini juga satu-satunya bahan bakar gas, misalnya, yang dapat digunakan untuk mengelas baja. Dalam pemotongan, oxy-acetylene memberikan waktu pemanasan dan penusukan tercepat dari semua kombinasi bahan bakar gas.

Di mana asetilena digunakan?

Asetilena digunakan untuk pengelasan dan pemotongan. Proses pengelasan yang menggunakan asetilen dikenal dengan istilah oxy-fuel cutting atau pemotongan gas. Metode ini digunakan untuk memotong atau mengelas material yang membutuhkan suhu setinggi 3.500 °C (6.330 °F). Di antara semua gas lainnya, asetilena mampu menghasilkan nyala api terpanas.

Di mana asetilena ditemukan di alam?

Kejadian: Asetilena dapat ditemukan di alam, terutama dilarutkan dalam air. Ini adalah sumber utama yang menggunakan beberapa bakteri untuk menghasilkan asetaldehida. Hal ini ditemukan dalam gas alam dan di sumur minyak bersama-sama minyak mentah dan gas lainnya. Ini juga merupakan bagian dari beberapa atmosfer planet surya.

Apakah gas asetilena digunakan untuk pengelasan?

Gas asetilen biasanya digunakan untuk pengelasan dan pemotongan dalam proses yang dikenal sebagai pemotongan bahan bakar oxy. Asetilena biasa digunakan karena menghasilkan suhu nyala tertinggi yang bisa mencapai 3.160 derajat Celcius (5.720 derajat Fahrenheit).

Bagaimana asetilena dikirim?

Gunakan kendaraan yang berventilasi baik untuk mengangkut asetilena. Banyak silinder asetilen dikumpulkan dan diangkut dalam kendaraan yang tidak berventilasi. Jika silinder asetilena telah diangkut atau disimpan secara horizontal, biarkan silinder tersebut berdiri secara vertikal setidaknya selama 30 menit sebelum digunakan.

Gas apa yang digunakan dalam pemotongan gas?

Asetilena, Dalam pemotongan gas nyala bahan bakar gas seperti asetilen yang terbakar dalam oksigen memanaskan area yang akan dipotong; aliran oksigen kemudian disuntikkan di sekitar api yang benar-benar membakar baja dan mengeluarkan oksida sebagai sampah.

Mengapa stainless steel tidak dipotong oleh gas?

Logam seperti aluminium dan baja tahan karat tidak dapat dipotong dengan Oxy/bahan bakar karena pembentukan oksida yang mencegah terjadinya oksidasi sepenuhnya.

Untuk apa gas asetilena digunakan?

Ini adalah gas yang tidak berwarna dan mudah terbakar yang banyak digunakan sebagai bahan bakar dalam pengelasan oxyacetylene dan pemotongan logam dan sebagai bahan baku dalam sintesis banyak bahan kimia organik dan plastik; rumus kimianya adalah C2H2.

  1. Pengelasan, Sekitar 20% asetilena dipasok oleh industri gas industri untuk pengelasan dan pemotongan gas oksiasetilen karena suhu nyala api yang tinggi. Pembakaran asetilena dengan oksigen menghasilkan nyala api lebih dari 3.600 K (3.330 °C; 6.020 °F), melepaskan 11,8 kJ/g. Oxyacetylene adalah pembakaran bahan bakar gas umum terpanas.
  2. Pencahayaan portabel, Kalsium karbida digunakan untuk menghasilkan asetilena yang digunakan dalam lampu untuk aplikasi portabel atau jarak jauh. Itu digunakan untuk penambang dan gua sebelum meluasnya penggunaan lampu pijar; atau bertahun-tahun kemudian lampu LED berdaya rendah/lumen tinggi; dan masih digunakan oleh industri pertambangan di beberapa negara tanpa undang-undang keselamatan kerja. Lampu karbida juga digunakan secara luas sebagai lampu depan pada kendaraan bermotor awal dan sebagai sumber cahaya awal untuk mercusuar.
  3. Plastik dan turunan asam akrilat, Kecuali di Cina, penggunaan asetilena sebagai bahan baku kimia telah menurun 70% dari tahun 1965 hingga 2007 karena pertimbangan biaya dan lingkungan. Asetilena dapat dihidrogenasi menjadi etilena, menyediakan bahan baku untuk berbagai plastik polietilen. Aplikasi utama asetilena lainnya, terutama di Cina adalah konversinya menjadi turunan asam akrilat. Produk turunan ini berupa serat akrilik, gelas, cat, resin, dan polimer.

Harizco.com - Jual Tabung Asetilen Murah, Jual Acetylene Murah, Asetilen, C2H2, Jual Asetilen, Harga Asetilen, Suplier Asetilen, Distributor Acetylene, Harga Acetylene di Bekasi, Jual Asetilen di Jakarta, Jual Asetilen di Bogor, Purchasing, Procurement, Pengelasan, Las, Alat Las, Mesin Las, Gas untuk Pengelasan, Asetilen Las...

Untuk pemesanan produk-produk Gas Acetylene (C2H2) di Harizco.com : Klik disini : https://wa.wizard.id/5bc80a

Untuk pembelian di marketplace Tokopedia : Klik disinihttps://bit.ly/3hDXpHW


Related Products

Customer Services

Tentang Kami

Copyright © 2022 www.harizco.com

Office: Ruko Taman Harapan Baru, Blok B1/39, Pejuang, Medan Satria, Kota Bekasi 17131

Telp. (021) 88870598 Fax. (021) 88870597

CONTACT US : 0813-8177-2427

Email: info.harizco@gmail.com